Home » , » Wisata Pantai Lawata Kabupaten Bima

Wisata Pantai Lawata Kabupaten Bima

Bima, FIMNY.org – Hello sahabat FIMNY yang baik hatinya, bagaimana kabarnya? Mudahmudahan baik-baik selalu, dimanapun sahabat berada, amin. Bagi orang Bima (Kota Bima atau Kabupaten Bima) pastilah mengetahui terkait Pantai Lawata.

Jika orang Bima ditanya tentang tempat-tempat wisata yang berada di Bima, salah satu jawaban yang niscaya disebutkan adalah: Lawata. Lawata memang sudah sejak dulu menjadi sebuah obyek wisata atau tempat piknik bagi masyarakat Bima. Lawata terletak hampir di luar kota Bima, berupa sebuah “tonjolan” ke teluk Bima. Di Lawata terdapat sebuah bukit kecil yang memiliki beberapa buah gua kecil. Pantainya bukanlah tempat yang bagus untuk bermain air, namun air (laut)nya bisa dibilang cukup jernih walaupun kadang berlumpur dan banyak batu-batu yang berserakan. Karena historinya, Lawata kemudian “dibangun”, dibuatkan banyak “cottage” yang berderet di sepanjang pantainya. Setiap cottage memiliki bagian “dalam” yang bisa digunakan untuk lesehan, bagian luar/depan yang bisa digunakan untuk memandang ke arah laut/teluk, dan tempat berbeque di sebelah luar/belakang. Tampaknya, setiap cottage cukup untuk sebuah keluarga atau rombongan yang lebih dari 10 orang.

Untuk masyarakat Bima yang belum pernah mengunjungi Pantai ini, alangkah baiknya bila mengunjunginya terlebih dahulu, pasti setelah sampainya di Pantai Lawata tidak akan muncul dalam dirimu rasa penyesalan, untuk masyarakat yang di luar Bima atau manca Negara, sungguh menjadi suatu kewajiban tersendiri yang muncul dalam hati, Karena dengan mengunjungi Pantai Kalaki, semua rasa capek dan bosan akan hilang seketika, karena dengan sesampainya di Pantai Kalaki kita akan disuguhkan dengan pemandangan Pantai yang indah dan juga akan ada pemandangan pegunungan-pegunungan sekeliling yang menarik mendukung keberadaan obyek wisata ini, objek wisata Pantai Lawata juga berderetan dengan Objek Wisata Pantai Kalaki, selain itu juga objek wisata ini berdekatan dengan kota Bima dan Bandara Palibelo Kabupaten Bima.

0 komentar:

Posting Komentar